Sarasehan Ngobrol Berita Sesat di Era Digital

foto Sarasehan menyikapi berita sesat di media sosial & ajakan menjadi pembaca yang cerdas
KARANGLO KIDUL - Sarasehan menyikapi berita sesat di Medsos dan ajakan menjadi pembaca yang cerdas oleh Kelompok Informasi Masyarakat Karanglo Kidul Jurnalis (KKJ) bersama pemuda dan pemudi yang tergabung dalam karang taruna "Banga Sakti".Demangan, Karanglo kidul,Selasa 29 Agustus 2017.


"Saya sangat berterima kasih kepada temen temen KIM KKJ yang telah mengajak kami semua untuk mengikuti acara sarasehan dalam menyikapi berita sesat di media sosial,tentunya dengan materi materi dan diskusi tadi sangat dan kan bermanfaaat sekali bagi dan untuk anggota karang taruna "Bunga Sakti.Mahfud f Ketua Karang Taruna "Bunga Sakti".


Menurut Hadi Kurniawan selaku ketua KIM KKJ mengatakan bahwa kegiatan sarasehan seperti ini sangat,sangat dan sangat di perlukan,salah satunya kegiatan pada malam hari ini KIM KKJ menggelar sarasehan dengan menggandeng temen temen karang taruna "Bunga Sakti" Desa Karanglo kidul,dalam rangka dan menegaskan bahwa KIM KKJ #Antihoax. Selasa,29 Agustus 2017.



"KIM KKJ selalu berusaha untuk menjadi sebuah solusi bagi permasalahan ataupun keluhan keluhan yang kini rasakan oleh masyarakat salah satunya adalah berita sesat ini yang akhir akhir ini meresahkan masyarakat, dan kami juga mengajak masyarakat untuk menjadi pembaca yang cerdas di era digitalisasi ini dengan cara;

  • Jangan asal share
  • Mengecek kembali atau membandingkan berita tersebut dengan berita online lainnya
  • Menanyakan kebenaran berita lebih lanjut dengan bidangnya
  • Teliti dalam membaca Infoirmasi
Semoga apa yang KIM KKj lakukan dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat.imbuh Hadi Selasa, 29 Agustus 2017.


Ketua karang taruna "Bunga Sakti" dan anggotanya bersedia untuk memerangi berita sesat dan mengkampanyekan gerakan menjadi pembaca yang cerdas. 
#KIMKKJ





No comments